Biaya Transfer BCA Ke BNI Dari Jenis Transaksi

biaya transfer bca ke ni

Ketika mau mengirimkan uang, kamu pasti akan menanyakan berapa biaya transfer BCA ke BNI untuk sekali transaksi. Karena teman, keluarga atau rekan bisnis ada yang tidak memiliki rekening BCA.

Mentransfer uang sudah menjadi rutinitas sehari-hari. Bukannya bagi pebisnis, namun juga orang biasa saat mengirimkan dana untuk keluarga. Mengirimkan uang juga bisa dilakukan dengan berbagai cara.

Selain melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM), pemindahan dana juga bisa dilakukan menggunakan SMS Banking dan internet banking. Dan terdapat 3 mekanisme transfer antar bank, dari BCA ke BNI misalnya.

Biaya Transfer BCA ke BNI dengan Berbagai Transaksinya

Bank Central Asia tidak termasuk bank pemerintah. Jadi untuk pemindahan dana dari BCA ke bank lain seperti BNI akan dikenakan biaya administrasi pengiriman. Jumlah yang harus dibayarkan berbeda, tergantung jenis transaksinya.

1.       Biaya untuk Transfer BCA ke BNI Menggunakan RTGS dan LGG

Real Time Gross Settlement atau RTGS merupakan jenis pengiriman uang antar bank beda wilayah secara cepat. Proses transfer melalui RTGS banyak digunakan perseorangan atau perusahaan dalam urusan bisnis.

Sedangkan mutasi rekening melalui LGG (Lalu Lintas Giro) hanya untuk proses transfer di wilayah yang sama. Pengiriman melalui RTGS dan LGG mempunyai batas waktu tertentu sesuai ketentuan BCA.

Pemindahan dana dari BCA ke BNI dengan mekanisme ini akan dikenakan biaya Rp25.000 hingga Rp50.000. Nasabah pada umumnya akan menunggu hingga 4 jam. namun jika melakukan transaksi di atas pukul 15.00 maka dana akan sampai keesokan harinya.

2.       Biaya Transfer BCA ke BNI Sistem Kliring

Mekanisme kliring berarti memindahkan dana dari giro BCA ke rekening BNI. Mengirimkan uang lewat sistem kliring sebaiknya dilakukan pagi hari agar bisa diproses di hari itu juga. Biasanya waktu untuk jenis pengiriman ini dimulai pukul 08.00 WIB.

Sistem Kliring biasanya digunakan pengusaha atau untuk berbisnis. Kebanyakan dipakai untuk pengiriman dana yang tergolong besar. Atau pemindahan dengan kliring untuk menghemat pengeluaran perusahaan.

Memindahkan uang dari BCA ke BNI pakai sistem ini, kamu akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp3.500,-. Sebelumnya sistem kliring menetapkan pembayaran sebesar Rp5.000,-. Administrasi pada umumnya akan didebet otomatis dari rekening pengirim.

3.       Biaya Transfer BCA ke BNI dengan Mekanisme Real Time Online

Pilihan paling praktis untuk mengirimkan uang adalah sistem real time ini. Kebanyakan nasabah memilih mentransfer dana online saja. Apalagi jika kamu perlu segera memindahkan dana saat itu juga.

Pemidahan dana sistem real time sering dipakai waktu kamu belanja online. Atau ketika orang tua mau mengirimkan uang belanja untuk anaknya. Penerima bisa menguangkan dana yang dikirim saat itu juga.

Biaya transfer BCA ke BNI menggunakan sistem ini akan dikenakan biaya Rp6.500,- untuk satu kali transaksi. Mengirimkan uang secara online ini dibatasi hanya sampai nominal Rp50.000.000,- dan minimal Rp10.000,-.

Transfer sistem real time bisa dilakukan dari ATM, melalui SMS atau online banking. Saat membuka rekening, kamu akan ditawarkan untuk menginstal BCA mobile. Ini merupakan salah satu mekanisme real time online.

4.       Biaya Transfer BCA ke BNI dengan BI Fast

Belum lama ini, Bank Indonesia meluncurkan sistem pengiriman uang terbaru dan lebih hemat. BI Fast masih menggunakan sistem real time, dengan biaya administrasi yang lebih murah.

Transfer menggunakan BI Fast menjadi pilihan terbaik saat ini. Kamu bisa mengirimkan uang dengan segera dan hanya dikenakan biaya Rp2.500,- untuk sekali transaksi ke BNI. Tapi, belum semua bank swasta melaksanakan sistem baru BI ini.

Memindahkan dana dari bank BCA ke bank lain bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Karena Bank Central Asia sudah menawarkan banyak fasilitas untuk memudahkan nasabahnya. Karena berbeda bank, biaya transfer BCA ke BNI akan dikenakan setiap transaksi.

Tags :
Tampilkan Komentar