Mudah Loh Cara Mengatasi M-Banking BCA tidak bisa Transfer

Cara Mengatasi M Banking BCA tidak bisa Transfer

Layanan online dari BCA yang bernama BCA Mobile atau m-bca, membuat para nasabahnya semakin mudah untuk melakukan bermacam-macam transaksi. Meskipun begitu, masalah m banking bca tidak bisa transfer masih sering dirasakan oleh para penggunanya.

Kasus m banking bca tidak bisa transfer, mungkin akan membuat kamu panik. Namun jika kamu sudah membaca penjelasan di artikel ini, kamu tidak akan merasakan kekhawatiran itu lagi. Karena kita akan memberikan solusinya.

Penyebab M-Banking BCA tidak bisa Transfer

Terdapat beberapa alasan kenapa m banking BCA gangguan sehingga menyebabkan tidak bisa transfer, diantaranya sebagai berikut:

Koneksi internet yang tidak stabil

Penyebab yang pertama dan paling umum adalah kondisi koneksi internet yang buruk, atau bukan stabil. Perlu diketahui, bahwa layanan m-banking BCA ini memerlukan koneksi internet untuk mengaksesnya. Apabila kondisi internet sedang buruk, bisa saja membuat transaksi gagal.

Saldo yang tidak cukup

Saldo yang tidak cukup, ternyata juga bisa membuat proses transaksi lewat m-banking BCA jadi gagal. Pasti saja kamu sudah tahu, jika ada batasan saldo tertentu yang harus mengendap dalam rekening, setelah proses transfer. Nah, jika jumlahnya tidak mencapai batas, maka kamu tidak bisa transfer.

Memasukkan nomor yang keliru

Sebelum mengirimkan uang ke rekening tertentu, biasanya sistem bank akan menemukan dan memberikan bukti diri rekening yang dituju. Hal tersebut mengindikasikan, bahwa rekening yang dituju itu memang ada. Jika nomor yang ditulis salah, maka transfer tidak bisa dilakukan karena rekening tidak ada.

m-pin yang dimasukan salah

Ketika memakai m-banking Bca, maka langkah sebelum transfer atau mengirimkan uang adalah dengan memasukkan m-pin. Jika m-pin yang kamu masukkan salah, maka proses transfer pun akan gagal. Lebih-lebih jika kesalahan itu terjadi 3 kali berturut-urut, akun BCA Mobile bisa diblokir.

Server error dan adanya maintenance

Ketika server m-banking BCA tengah error atau sedang terjadi maintenance alias pemeliharaan, biasanya membuat para penggunanya tidak bisa melakukan beragam transaksi termasuk transfer. Nah, pemeliharaan sistem ini akan terjadi selama beberapa waktu sekali. Untuk mengetahui apakah m BCA sedang maintenance atau tidak, bisa menanyakan ke customer service BCA baik melalui telpon atau media sosial resmi BCA seperti twitter @HaloBCA.

Cara Mengatasi BCA Mobile tidak bisa Transfer

Sesudah tahu beberapa hal yang bisa mengakibatkan BCA Mobile tidak bisa transfer di atas, kini saatnya untuk tahu solusi menanggulangi masalah tersebut. Nah, kamu bisa menyesuaikan faktor penyebab denngan cara penanganan berikut ini.

Memastikan koneksi internet stabil

Apabila kasus kegagalan transfer berjalan dikarenakan situasi internet buruk, maka cara untuk mengatasinya adalah bersama dengan mengganti koneksi yang bagus. Misalnya saja layaknya memakai Wi-Fi, ataupun meminta teman untuk meminjam koneksi hotspot milik mereka.

Mengisi saldo rekening

Untuk masalah yang terjadi karena jumlah saldo di dalam rekening tidak cukup, sebenarnya cara mengatasinya cukup mudah. Yakni kamu bisa mengisi telebih dahulu saldo ke dalam rekening BCA itu sebelum melakukan transfer.

Untuk mengisi ulang saldo, kamu bisa melakukannya melaui teller, ATM setor tunai, transfer dari dompet digital, dan lain sebagainya. Pada intinya, isilah saldo dengan nominal yang cukup untuk melakukan transfer nantinya.

Memastikan m-pin yang dimasukkan udah benar

Solusi yang paling tepat untuk persoalan gagal transfer karena salah input m-pin, yakni dengan memastikan lagi kalau m-pin yang dimasukkan memang benar. Jika kamu ragu, jangan dipaksakan, karena akun BCA Mobile milikmu justru bisa diblokir.

Pemblokiran akun itu, akan ditunaikan oleh pihak BCA jikalau kamu tidak benar memasukkan m-pin sampai 3 kali secara berurut-urut. Apabila telah terlanjur diblokir, maka kamu kudu mengurus pembukaan blokir di kantor cabang terdekat.

Tunggu server pulih dan maintenance selesai

Jika kegagalan transfer gara-gara adanya maintenance atau server yang sedang error, maka kamu bukan mampu lakukan apapun tidak cuman tunggu sampai server BCA pulih lagi. Ya, biasanya maintenance ini akan berjalan paling bukan 24 jam.

Oleh gara-gara tersebut, kamu mesti mengecek BCA Mobile secara berkala untuk memastikan kecuali pemeliharaan server telah selesai. Tak hanya itu, biasanya kamu mesti mengupdate pelaksanaan BCA Mobile yang digunakan sesudah maintenance selesai.

5. Memperhatikan limit transfer

Untuk menangani kegagalan yang terjadi pasa saat transfer via m-banking BCA berikutnya, yakni dengan memperhatikan limit transfer. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, limit transfer sendiri tergantung dengan jenis rekening yang kamu gunakan.

Maka dari itu, coba cek dulu jenis rekening apa yang kamu gunakan, dan pastikan berapakah batasan atau limit transfer yang berlaku. Pasalnya, jika sudah melebihi limit transfer dalam satu yang berlaku, maka kamu wajib menunggu sampai keesokan harinya untuk bisa melakukan transfer ulang.

Masalah seperti m-banking BCA tidak bisa transfer itu, memang sudah biasa terjadi. Akan tetapi, sebagian besar nasabah yang mengalaminya, bisa mengatasinya dengan cepat. Jadi, kamu tidak perlu panik, langsung saja coba beberapa solusi yang sudah dijelaskan di atas tadi. Semoga informasinya bisa bermanfaat!

Tags :
Tampilkan Komentar