Cara Memindahkan M-Banking BCA ke Hp Lain dengan Mudah

cara memindahkan m banking bca ke hp lain

Banyak orang yang bertanya apakah bisa memindahkan m-Banking BCA ke hp lain? Jawabannya tentu saja bisa. Karena layanan BCA mobile khususnya m-Banking bisa di jalankan di semua jenis hp baik itu Android atau iPhone bisa menggunakannya.

m-Banking merupakan layanan yang memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi secara online. Seperti kegiatan mengirim uang ke nomor rekening lain bisa dilakukan menggunakan aplikasi m-BCA sehingga tidak perlu repot-repot untuk ke bank.

Cara Memindahkan m-Banking BCA ke Hp Lain Tanpa Harus ke Bank

Banyak hal yang mendasari beberapa orang ingin memindahkan m-Banking yang mereka punya dari satu hp ke hp yang lain. Bisa saja terjadi karena pengguna memiliki hp baru sehingga m-Banking yang sebelumnya berada di hp lama di pindah ke hp baru.

Untuk cara memindahkan m-Banking BCA ke hp lain tidak perlu mengurusnya sampai ke bank BCA terdekat. Karena kamu bisa melakukannya dengan menggunakan cara-cara berikut ini yang akan kami sampaikan tentang cara memindah m-Banking BCA.

Namun sebelum itu, ada beberapa syarat yang harus kamu ketahui terlebih dahulu yang menjadi regulasi oleh bank BCA. Syarat ini adalah syarat yang berlaku untuk semua nasabah bank BCA yang ingin memindahkan m-Banking mereka ke hp yang lainnya.

1.      Syarat Memindahkan m-Banking BCA

  • Syarat yang pertama adalah kamu harus menggunakan jaringan dan SIM card yang sebelumnya sudah terdaftar di akun m-Banking BCA.
  • Kamu bisa menggunakan nomor yang lain apabila nomor yang sebelumnya telah tidak aktif atau hilang, tetapi kamu harus melakukan registrasi ulang terlebih dahulu di ATM BCA terdekat atau di kantor BCA terdekat.
  • SIM card yang di gunakan untuk memindahkan m-Banking harus terisi pulsa untuk melakukan verifikasi cara memindahkan m-Banking BCA ke hp lain.
  • Sebaiknya SIM card yang di gunakan untuk pemindahan m-Banking BCA dimasukkan pada slot kartu SIM nomor 1.
  • Yang terakhir adalah setiap nasabah BCA harus menggunakan nomor yang sama seperti yang terdaftar di m-Banking BCA.

2.      Cara Memindahkan m-Banking BCA ke Hp Lain

  • Pertama pastikan terlebih dahulu kamu sudah keluar di aplikasi m-Banking pada perangkat yang di gunakan login sebelumnya.
  • Setelah itu pindahkan kartu yang di gunakan untuk akun m-Banking ke hp lainnya dengan memasukannya di slot SIM 1.
  • Jika sudah maka tinggal unduh aplikasi BCA mobile di PlayStore atau di AppStore pada hp lainnya yang kamu gunakan tersebut.
  • Sebelum melakukan login pastikan terlebih dahulu hp tersebut memiliki pulsa yang cukup untuk proses verifikasi. Kemudian buka aplikasi BCA mobile dan pilih m-BCA.
  • Kemudian masukan 16 digit nomor yang ada di kartu debit BCA milik kamu setelah itu klik Ok.
  • Setelah itu aplikasi BCA mobile akan memberikan format SMS yang akan dikirimkan ke nomor 69888 untuk proses verifikasi. Kemudian tinggal kamu tunggu pesan balasan yang di berikan oleh pihak BCA.
  • Apabila kamu sudah mendapatkan pesan balasan yang berisikan kode verifikasi, maka tinggal kamu pergi lagi ke aplikasi BCA mobile di menu m-BCA dan kemudian tinggal masukan kode verifikasi tersebut dan selesai.

Jadi apabila kamu memiliki hp baru tetapi m-Banking BCA yang kamu miliki masih berada di hp lama, maka tenang saja dan tidak perlu khawatir. Karena kamu bisa memindahkannya dengan cara yang telah kami sampaikan di atas.

Hal yang harus kamu siapkan sebelum memindahkan m-Banking BCA yaitu kartu SIM yang aktif di gunakan untuk pembuatan m-Banking sbelumnya dan harus terisi pulsa untuk melakukan verifikasi. Sehingga cara memindahkan m-Banking BCA ke hp lain harus kamu pelajari dengan benar.

Tags :
Tampilkan Komentar