Cara Transfer Saldo PayPal ke OVO paling Cepat!

cara transfer saldo paypal ke ovo

Cara transfer saldo PayPal ke OVO sebenarnya merupakan hal yang mudah. Bila kamu merupakan orang yang sering betransaksi ke luar negeri, pasti sudah tidak asing dengan PayPal. PayPal merupakan salah satu penyedia sistem transfer internasional yang mudah dan cepat.

PayPal sebenarnya merupakan nama perusahaan yang bergerak pada bidang jasa keuangan untuk melakukan pembayaran online. Karena kesuksesan yang dimilikinya, produk serta layanan PayPal mulai dikenal.

Mengenal Lebih Jauh Fungsi PayPal

PayPal dipergunakan sebagai penampung saldo dari berbagai mata uang negara saat melakukan transaksi antar negara. Uang ini kemudian dikonversikan sesuai dengan mata uang negara yang menggunakan PayPal.

Contohnya saja pak X berada di Indonesia, sedangkan pak J berada di Singapura, dua orang ini melakukan transaksi dengan menggunakan mata uang masing-masing negara. Dengan menggunakan PayPal perbedaan mata uang tersebut dapat dikonversikan sesuai dengan mata uang negaranya dan transaksi pun tetap dapat dilakukan.

Prinsip Kerja yang Dimiliki PayPal

Sebelum membahas mengenai cara transfer saldo PayPal ke OVO, kamu harus mengetahui prinsip kerjanya terlebih dahulu. Seperti layanan jasa keuangan umumnya, PayPal mempunyai prinsip kerjanya tersendiri.

PayPal memiliki prinsip kerja yaitu menerima semua pembayaran, baik menggunakan kredit, debit atau rekanan bank lokal dan internasional yang berasal dari berbagai negara. Nantinya, pelanggan akan membayar serta membeli produk yang ditawarkan dari akun PayPal, kemudian uang transaksi bisa dicairkan dengan menarik uang di PayPal.

Kemudian, uang akan dipindahkan ke rekening bank lokal yang sudah didaftarkan di akun PayPal. Berapa lama transfer saldo PayPal ke OVO?  Penarikan uang yang berasal dari PayPal ke rekening bank lokal memakan proses selama 2 – 4 hari kerja.

Baca: Cara Transfer Saldo GoPay ke ShopeePay

Cara Transfer Saldo PayPal ke OVO

Setelah mengenal PayPal lebih dekat, berikut langkah melakukan transfer saldo PayPal ke dompet e-wallet OVO, yaitu.

  1. Terlebih dahulu, pastikan kamu sudah mengetahui syarat serta ketentuan berlaku. Sejumlah syarat serta ketentuan tersebut seperti:
  • Fee akan dikenakan meskipun transaksi tidak bisa dilakukan atau gagal besaran Fee sebesar Rp 50.000 per kali transaksi.
  • Penarikan dana 100 USD atau lebih tidak dikenakan biaya sementara di bawah nominal tersebut dikenakan biaya Rp16 ribuan saja.
  • Nama di akun PayPal serta OVO harus sama. Penarikan dana minimal ialah 10 USD.
  • Baik akun PayPal serta akun OVO telah terverifikasi.
  • Nantinya, saldo digital akan secara otomatis dikonversikan dalam bentuk rupiah sesuai dengan nilai kurs yang berlaku.
  1. Cara menghubungkan OVO dengan PayPal

Untuk menghubungkan OVO dengan PayPal, kamu bisa membuka akun PayPal, kemudian pilih “hubungkan kartu atau bank” kemudian lanjutkan dengan memasukkan informasi, untuk kode bank, masukkan PT. Bank NationalNobu, kemudian untuk kode bank 5030017.

Kemudian, untuk nomor rekening dengan format 9+ nomor ponsel yang didaftarkan ke OVO, kemudian pilih Hubungkan Bank Anda.

  1. Cara transfer saldo PayPal ke OVO

Berikutnya adalah mentransfer saldo PayPal ke OVO. Berikut langkahnya.

  • Masuk di halaman utama PayPal, kemudian pilih “Transfer Dana”.
  • Lanjutkan dengan memilih rekening OVO dan ketuk berikutnya.
  • Kamu bisa menentukan jumlah dana yang ingin kamu transfer, dan klik berikutnya.
  • Nantinya, layar akan menampilkan nominal serta potongan fee. Kamu bisa klik Transfer Sekarang agar bisa melanjutkan.
  • Nantinya, kamu akan menerima notifikasi jika penarikan dana sudah berhasil diproses.

Bagaimana, cara transfer saldo PayPal ke OVO ternyata sangat mudah, bukan? dengan langkah di atas, kamu bisa melakukan transaksi atau menerima pembayaran dengan cepat. Jadi, sudahkah kamu menggunakan PayPal saat ini?

Tags :
Tampilkan Komentar