Cara Transfer Saldo OVO ke GoPay Terbaru Paling Mudah

Cara Transfer Saldo OVO ke GoPay

Dengan banyaknya dompet digital yang ada saat ini, maka wajar jika suatu ketika kita ingin memindahkan saldo OVO ke Gopay. Ntah itu untuk mendapatkan diskon atau cashback belanja di Tokopedia, ingin menggunakan layanan Gojek (Goride, Gofood, Gocar dan lain-lain) atau untuk kebutuhan pembayaran lain yang hanya menerima Gopay. Apapun alasannya memang sebaiknya kita mengetahui bagaimana cara transfer saldo ovo ke Gopay sehingga jika suatu saat dibutuhkan, kita tidak akan bingung atau kikuk lagi.

Sebelumnya perlu diperhatikan bahwa metode yang akan disampaikan disini hanya bisa dilakukan oleh akun OVO Premier. Jika akun OVO kamu masih OVO Club, silakan diupgrade terlebih dahulu ke OVO premier. Caranya cukup mudah kok, kamu hanya perlu menyiapkan E KTP dan handphone saja. Jika kamu tidak mau upgrade maka kamu tidak akan bisa mentransfer saldo OVO kamu ke Gopay, Shopeepay, Dana atau ke rekening bank manapun.

Cara Kirim Saldo OVO ke Gopay

Transfer OVO ke Gopay Melalui Bank CIMB NIAGA

Cara transfer saldo OVO ke gopay yang pertama yaitu melalui transfer ke Bank CIMB Niaga. Cara yang pertama ini cukup praktis dan saldo akan langsung masuk ke akun Gopay yang dituju.

  1. Buka Aplikasi OVO, Pilih menu “Transfer”
  2. Pilih “Transfer ke Rekening Bank”
  3. Pada Kolom Rekening Tujuan, Pilih “Bank CIMB Niaga”
  4. Pada kolom nomor rekening isi dengan 2849 diikuti nomor Gopay yang dituju. Misal 2849081321777777
  5. Pada kolom nominal transfer isikan dengan nominal minimal Rp. 10.000,-
  6. Pilih “Lanjutkan”
  7. Selanjutnya akan diarahkan ke halaman konfirmasi. Silakan baca dengan teliti data transfer yang ditampilkan. Jika sudah sesuai silakan ketuk tombol “Transfer”
  8. Tunggu beberapa saat. Jika muncul halaman notifikasi “Berhasil” maka proses kirim saldo ke Gopay sukses
  9. Silakan buka aplikasi Gopay atau Tokopedia untuk memastikan apakah saldo transferan sudah masuk atau belum

Transfer Saldo OVO Ke Gopay Melalui Bank Artos

Jika punya rekening bank Jago atau bank Artos, kamu bisa menggunakan cara yang kedua ini. Cara ini lebih ribet dari cara pertama tapi bisa digunakan sebagai opsi untuk memindahkan saldo OVO ke Gopay.

Caranya tidak begitu berbeda dengan cara yang pertama hanya saja Bank yang dituju adalah Bank Artos dan nomor rekening yang dituju merupakan rekening Bank Artos, bukan menggunakan nomor akun Gopay.

Setelah saldo OVO berhasil ditransfer ke rekening Bank Jago, kamu hanya perlu memindahkannya menggunakan kantong Jago. Caranya:

  • Buka aplikasi Bank Jago
  • Login menggunakan fingerprint, pin atau password kamu
  • Pilih menu “Pocket” atau “Kantong”
  • Pilih GoPay
  • Pilih Tambah Uang
  • Masukkan nominal uang yang akan ditambahkan sesuai dengan nominal yang ditransfer dari OVO tadi
  • Pada pilihan sumber dana, Pilih dari “Kantong Utama”
  • Tekan “Lanjut”
  • Tekan “Top Up Sekarang”
  • Masukkan PIN Bank Jago kamu
  • Tunggu beberapa saat sampai ada notifikasi “Uang Berhasil Dikirim”
  • Jika sudah seperti itu artinya saldo sudah masuk ke akun Gopay kamu. Untuk memastikannya, silakan bisa dilihat di menu “Riwayat Transaksi” Gopay di aplikasi Gojek.

Demikianlah dua macam cara transfer saldo OVO ke Gopay terbaru. Kedua cara diatas sama-sama membebankan biaya transaksi. Saat artikel ini ditulis, biaya transaksinya sebesar Rp. 2.500,-. Jika berkeberatan dengan biaya transaksi tersebut, kamu bisa saja meminta bantuan teman kamu untuk menukarkan saldo OVO kamu dengan GoPay. Ini karena transfer ke sesama akun OVO maupun sesama akun Gopay saat ini tidak dikenakan biaya.

Tags :
Tampilkan Komentar