Cara Transfer ShopeePay ke Bank Jago Paling Mudah

Sebenarnya cara transfer ShopeePay ke Bank Jago dan sebaliknya bisa dilakukan dengan mudah. Hanya saja, tidak semua pengguna memahami tahapan kirim uang secara virtual ini. Yuk, cari tahu panduan lengkapnya di bawah ini!

Transfer saldo dari ShopeePay ke Bank biasanya dilakukan untuk mencairkan uang yang ada di Shopee. Sebab, di aplikasi Shopee sendiri tidak tersedia fitur untuk tarik saldo langsung, tetapi harus melalui transfer ke bank terlebih dahulu.

Nah, bagi Anda yang masih belum paham dan mengerti bagaimana cara transfer saldo ShopeePay ke Bank Jago. Alangkah baiknya simak tutorial di bawah ini hingga akhir agar lebih mudah dimengerti setiap tahapannya.

Cara Transfer ShopeePay ke Bang Jago

Transfer ShopeePay ke Bank Jago menjadi pilihan yang tepat ketika ingin mencairkan menjadi uang tunai. Sebab, di Bank Jago sudah tersedia layanan untuk tarik tunai. Adapun cara transfer ShopeePay ke Bank Jago sebagai berikut

  1. Langkah pertama buka aplikasi Shopee di hp Anda
  2. Kemudian pilih menu Saya di pojok kanan bawah
  3. Selanjutnya Anda pilih menu atau icon ShopeePay
  4. Setelah itu, silahkan Anda pilih menu Transfer Bank
  5. Pada Nama Bank, pilih Bank Jago sebagai tujuan
  6. Kemudian isi nomor rekening, lalu klik Lanjutkan
  7. Masukkan jumlah saldo yang akan Anda transfer
  8. Silahkan konfirmasi transaksi jika data sudah benar
  9. Setelah itu, silahkan masukkan PIN ShopeePay Anda
  10. Saldo ShopeePay akan dikirim ke Bank Jago

Jika proses transaksi berhasil, artinya saldo ShopeePay Anda sudah diproses untuk transfer ke Bank Jago. Untuk memastikan uang sudah masuk atau belum, silahkan Anda bisa cek saldo di aplikasi Bank Jago dan pastikan saldo sudah bertambah.

Tips Transfer ShopeePay ke Bank Jago

Jika Anda menemukan kendala saat pengiriman saldo dari ShopeePay ke Bank Jago, atau uang yang dikirim tak kunjung masuk. Berikut ini ada beberapa tips yang mungkin bisa membantu agar transaksi berhasil dilakukan, di antaranya

  1. Pastikan saldo mencukupi ketika melakukan transfer ShopeePay ke Bank Jago
  2. Pastikan Anda sudah melakukan upgrade akun menjadi ShopeePay Plus
  3. Pastikan nomor rekening yang dimasukkan benar sesuai data pemilik rekening
  4. Silahkan transfer sesuai limit, minimal Rp 5.000 dan maksimal Rp 20.000.000
  5. Silahkan Anda hubungi CS Shopee jika transfer saldo tak kunjung berhasil juga

Itulah beberapa tips yang bisa dilakukan ketika ingin mengirim uang dari ShopeePay ke Bank agar berhasil. Tips yang tak kalah penting, usahakan melakukan transaksi kirim uang pada jam operasional untuk antisipasi dan menghindari gagal transfer.

Baca Juga : Cara Buka Rekening Bank Jago Mudah Tanpa NPWP

Penutup

Demikian panduan tentang cara transfer ShopeePay ke Bank Jago dengan mudah dan praktis, prosesnya tidak membutuhkan waktu lama selama Anda mengikuti petunjuk yang ada dan harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku.