Ternyata Mudah, Begini Cara Hapus Akun ShopeePay!

Cara Hapus Akun ShopeePay

Shopee menjadi salah satu e-commerce dengan pengguna terbanyak di Indonesia. Salah satu kelebihan Shopee adalah memiliki dompet digital sendiri yaitu ShopeePay. Sehingga pengguna tidak perlu keluar aplikasi untuk membayar tagihan belanja, cukup dengan satu aplikasi untuk belanja sekaligus melakukan pembayaran. Namun adakah cara hapus akun ShopeePay tanpa menghapus akun Shopee utama?

Akun Shopee dan akun dompet digital ShopeePay terintegrasi dalam satu aplikasi. Sehingga ketika memiliki akun Shopee, kamu tidak usah bingung mencari cara mengaktifkan ShopeePay karena secara otomatis akan memiliki akun ShopeePay.

Sehingga pihak Shopee sendiri menyatakan, jika kamu hendak menghapus akun ShopeePay, secara otomatis akan menghapus akun Shopee pula. Maka dari itu, kamu harus berhati-hati dan memastikan bahwa kamu siap dengan konsekuensi kehilangan akun di Shopee.

Cara Hapus Akun ShopeePay Mudah Tanpa Ribet

Di awal sudah dijelaskan bahwa Shopee dan ShopeePay adalah satu, sehingga butuh pula untuk menghapus akun Shopee yang juga sudah tidak dipergunakan. Akun ShopeePay hanya dapat dihapus dengan cara menghapus seluruh akun.

Pastikan bahwa akun Shopeemu benar-benar tidak lagi dibutuhkan atau digunakan agar tidak menyesal di kemudian hari. Jika kamu sudah yakin untuk melakukannya maka kamu bisa melakukan langkah-langkah di bawah ini.

  1. Buka aplikasi Shopee
  2. Pilih tab ‘saya’
  3. Pilih ikon gear di bagian kanan atas sebelah ikon keranjang belanja
  4. Pilih ‘ajukan penghapusan akun’
  5. Klik ‘OK’
  6. Lalu klik ‘lanjutkan’
  7. Akan ada kode verifikasi berupa OTP yang akan diberikan melalui WhatsApp atau SMS
  8. Masukkan kode verifikasi atau kode OTP yang diterima
  9. Klik ‘berikutnya’
  10. Pilih ‘alasan penghapusan akun’ dan jelaskan mengapa kamu hendak menutup akun
  11. Masukkan alamat email aktif
  12. Periksa ‘saran dan ketentuan’ dan klik ‘kirim’

Dengan mengajukan penghapusan akun Shopee, maka akun Shopee sekaligus akun ShopeePay milik kamu telah sepenuhnya terhapus. Setelah akun terhapus, maka kamu tidak bisa log in dan melihat riwayat pemakaian kembali.

Ternyata cara menghapus akun ShopeePay sangat mudah, simpel dan jauh dari kata rumit.

Kenapa Akun ShopeePay Tidak Bisa Dihapus?

Cara hapus akun ShopeePay sangatlah mudah dan cepat. Namun dalam beberapa kasus, ada pengguna yang  permintaan penghapusann Shope akuePay nya ditolak. Jika hal seperti ini terjadi, maka kamu perlu memastikan hal-hal di bawah ini agar kondisi tersebut tidak terjadi pada kamu.

  1. Akun ShopeePay hanya bisa ditutup jika saldo yang kamu miliki sudah menyentuh angka 0 rupiah alias sudah menarik semua uang yang tersimpan di dompet digital ShopeePay.
  2. Jika di akun ShopeePay masih ada sisa uang, maka kamu bisa mentransfer sisa uang yang ada ke rekening bank pribadimu.
  3. Tidak ada tagihan baik belanja online maupun tagihan Shopee Paylater yang masih berjalan atau belum lunas.

Untuk itu sebelum mengajukan penghapusan akun, pastikan jumlah uang dalam rekening ShopeePay sudah habis atau tertulis  Rp.0,- dalam saldonya dan kamu tidak punya tagihan pada akun Shopee kamu, agar pihak Shopee bisa segera menindaklanjuti dan segera menghapus akun milikmu.

Hampir semua akun dompet digital dapat dihapus, sama halnya dengan ShopeePay. Namun, kamu perlu memperhatikan syarat-syarat yang berlaku serta melakukan cara hapus akun ShopeePay di atas dengan benar agar prosesnya berjalan dengan lancar. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags :
Tampilkan Komentar