Sangat Mudah! Ini Cara Mengembalikan GoPay Ke Rekening

Cara Mengembalikan GoPay Ke Rekening

Ada kalanya setelah mengisi saldo GoPay, karena suatu hal, pengguna berubah pikiran dan ingin mengembalikan saldo kembali ke rekening. Karenanya, penting bagi kamu untuk mengetahui cara mengembalikan GoPay ke rekening bank.

Tentu saja dengan menggunakan langkah ini, kamu bukan hanya dapat mengembalikan GoPay saja, namun dapat melakukan banyak hal seperti mengirim saldo ke teman ketika memiliki hutang, mengirim uang ke orang tua setiap bulan, membagi THR, belanja online dan masih banyak lagi.

Cara Upgrade Akun GoPay ke GoPay Plus

Sebelum kamu mengirim GoPay ke rekening bank, terlebih dulu kamu harus upgrade akun GoPay kamu menjadi GoPay Plus. Dengan mengupgrade akun ke GoPay Plus kamu dapat mengakses semua fitur transaksi termasuk mengembalikan GoPay ke rekening. Inilah cara upgrade akun GoPay ke GoPay Plus dengan mudah:

  1. Langkah pertama, masuk dahulu ke akun Gojek pada HP kamu.
  2. Pilihlah menu Eksplor pada akun GoPay kamu.
  3. Pilih “Plus” di bagian GoPay Feed atau pilih “Fitur Lainnya” jika tidak ada.
  4. Klik “Upgrade Sekarang”.
  5. Ambil foto kartu identitas berupa E-KTP atau Paspor dan swafoto dengan kartu identitas secara langsung. Pastikan gambar terlihat jelas, tidak buram, atau terpotong.
  6. Klik “Kirim Dokumen”.
  7. Cek secara berkala status upgrade akun GoPay Anda ke GoPay Plus. Biasanya proses ini memakan waktu 1 hingga 3 × 24 jam.

Baca Juga : Cara Bayar HBO GO Pakai Gopay Mudah Tanpa Ribet!

Bila upgrade akun telah berhasil, kamu sudah bisa melakukan semua transaksi secara lengkap.

Cara Mengembalikan GoPay ke Rekening Bank

Setelah upgrade akun kamu berhasil, kamu sudah bisa melakukan pengembalian GoPay ke rekening. Nerikut langkah mengirim saldo GoPay, ke rekening bank:

  1. Klik bayar di menu utama GoPay
  2. Kemudian, pilih rekening bank untuk melakukan transfer saldo GoPay
  3. Pilih transfer instan ke rekening yang baru
  4. Pilih mana bank yang akan digunakan sebagai tujuan transfer
  5. Masukkan nomor rekening baru
  6. Pilih nama pemilik rekening yang sesuai dengan tujuan transfer kemudian klik lanjut
  7. Masukkan jumlah uang yang akan kamu kirimkan
  8. Pastikan kembali bila jumlah pengiriman uang yang kamu lakukan sudah tepat
  9. Bila sudah tepat, klik konfirmasi untuk melanjutkan kemudian masukkan pin yang kamu
  10. Transfer atau mengembalikan saldo GoPay ke rekening sudah berhasil
  11. Nantinya, kamu juga dapat melihat rincian transafer.

Hal yang Harus Diperhatikan

Sebelum mengikuti cara mengembalikan GoPay ke rekening bank seperti cara di atas, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan, antara lain:

  1. Pastikan sudah melakukan upgrade akun GoPay

Seperti yang telah dibahas, mengembalikan atau mentransfer dana ke rekening dari GoPay hanya dapat dilakukan jika kamu sudah melakukan upgrade akun GoPay. Bila ternyata kamu belum mengikuti upgrade akun GoPay, kamu harus melakukan upgrade terlebih dulu.

  1. Memastikan tujuan pengiriman dana

Ketika memasukkan nomor rekening bank dan nama pemilik rekening, pastikan sudah memeriksanya dengan baik sesuai dengan pemilik rekening yang akan kamu tuju. Jangan sampai terjadi kesalahan pengiriman dana.

  1. Pengubahan data rekening bank utama tidak bisa diubah

Ketika kamu sudah memasukkan data rekening bank utama, kamu tidak dapat melakukan perubahan data tersebut atau menghapusnya. Oleh sebab itu, ketika memilih salah satu rekening bank yang akan digunakan untuk rekening utama, pastikan sudah mengeceknya dengan baik.

  1. Tidak terdapat batas maksimal

Untuk penarikan saldo atau pengembalian saldo GoPay ke rekening, tidak terdapat batas maksimal. Tetapi, untuk batas minimal penarikan atau transfer senilai Rp10 ribu.

  1. Biaya administrasi

Hal lain yang harus diketahui adalah biaya administrasi yang berlaku. Biaya administrasi yang berlaku untuk pengiriman GoPay ke rekening adalah Rp2500 per satu kali transaksi.

Cara mengembalikan GoPay ke rekening memang sangat mudah, tetapi pastikan kembali jika kamu sudah memperhatikan beberapa hal seperti nomor rekening bank, jumlah minimal hingga nama pemilik rekening. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Tags :
Tampilkan Komentar