Penyebab dan Cara Mengatasi Saldo GoPay Tidak Masuk

cara mengatasi saldo Gopay tidak masuk

Jika kamu mengalami masalah top up saldo GoPay yang tidak kunjung bertambah. Tidak perlu panik dan khawatir, ada cara mengatasi saldo GoPay tidak masuk dengan mengetahui penyebabnya terlebih dahulu, sehingga bisa segera ditindaklanjuti dengan cepat.

GoPay merupakan dompet digital yang memiliki banyak fungsi, salah satunya memudahkan pengguna untuk melakukan pembayaran, top up dan transfer saldo. Proses transaksi melalui GoPay mudah dan cepat sehingga dianggap lebih praktis.

Namun, terkadang ada saja kendala yang bisa menghambat proses transaksi, seperti ketika isi saldo GoPay tidak langsung masuk. Maka dari itu, perlu diketahui faktor penyebabnya dan cara mengatasi saldo GoPay tidak masuk melalui penjelasan dibawah ini.

Penyebab Saldo GoPay Tidak Masuk

Apa penyebab saldo GoPay tidak masuk? Salah satu penyebabnya bisa dari faktor salah memasukan nomor hp karena kurang teliti, adapun penyebab lainnya bisa terjadi karena:

  1. Server GoPay mengalami masalah atau perbaikan
  2. Nomor hp yang terdaftar di GoPay sudah tidak aktif
  3. Terjadi system error saat isi saldo di minimarket
  4. Akun GoPay terblokir akibat aktivitas mencurigakan
  5. Proses isi saldo GoPay mengalami kegagalan

Faktor-faktor diatas bisa menjadi penyebab saldo GoPay tidak masuk, mungkin ada penyebab lainnya yang tidak diketahui pasti. Namun yang jadi pertanyaan, bagaimana cara mengatasi saldo GoPay tidak kunjung masuk saat proses top up?

Cara Mengatasi Saldo GoPay Tidak Masuk

Jika kamu mengalami masalah saldo GoPay tidak masuk, maka tidak perlu khawatir karena setiap transaksi di GoPay terjamin aman dan tercatat jelas di riwayat dan pesanan.

Baca Juga : Ini Dia Cara Mengganti PIN GoPay Anti Ribet

Jika merasa sudah memasukan nomor hp dengan benar saat top up saldo GoPay, namun saldo tak kunjung masuk. Maka bisa simak cara mengatasi saldo GoPay tidak masuk berikut ini.

1. Lihat Bukti Pengisian Saldo

Cek bukti transfer saldo GoPay, lalu pastikan nomor hp sudah benar. Jika salah, otomatis saldo tidak masuk. Namun, jika nomor tertera tidak ada, maka saldo akan segera dikembalikan.

2. Cek Riwayat Transaksi GoPay

Silahkan cek riwayat transaksi pengisian saldo GoPay melalui menu riwayat dan pesanan. Kamu bisa melihat transaksi pengisian saldo GoPay apakah sudah berhasil dilakukan atau belum.

3. Cek Batas Pengisian Saldo GoPay

Cek apakah top up saldo ke nomor hp tujuan melebihi batas yang ditentukan sehingga saldo tidak masuk. Adapun batas top up yang bisa dilakukan adalah sebesar Rp 20 juta per bulan.

4. Tutup dan Buka Aplikasi GoJek

Tutup dan buka kembali aplikasi GoJek, lalu cek saldo GoPay apakah sudah masuk atau belum. Selain itu, jangan lupa juga selalu update aplikasi GoJek versi terbaru.

Jika cara mengatasi saldo GoPay tidak masuk diatas belum berhasil, silahkan hubungi Call Center GoPay. Transaksi yang gagal akan segera terdeteksi oleh pihak GoPay dan membutuhkan waktu 2×24 jam. Semoga membantu dan bermanfaat.

Tags :
Tampilkan Komentar