Cara Transfer ke Sesama ShopeePay, Mudah dan Anti Ribet

cara transfer ke sesama shopeepay

Platform Shopee menyediakan banyak fitur yang memudahkan penggunanya, salah satunya adalah fitur ShopeePay. Fitur ini berupa dompet digital yang dapat digunakan sebagai salah satu metode pembayaran. Bagi Shopee  lovers wajib tahu cara transfer ke sesama ShopeePay agar dapat melakukan transfer saldo tanpa ribet.

Ada beberapa cara transfer ke sesama ShopeePay yang dapat dicoba. Cara ini akan memudahkan untuk bertransaksi melalui ShopeePay. Sehingga, tidak perlu repot meminta nomor rekening penerima transferan. Cukup melalui ShopeePay, saldo langsung bisa di transfer.

Cara transfer ke sesama ShopeePay dapat dilakukan melalui menu transfer dan  halaman chat Shopee. Namun sebelum melakukan cara yang akan kami bagikan, pastikan nomor akun pengguna ShopeePay yang menjadi tujuan kirim sudah benar agar tidak terjadi salah pengiriman.

Cara Transfer ke Sesama ShopeePay Melalui Menu Transfer ShopeePay

Cara pertama yang dapat dilakukan adalah melalui menu transfer ShopeePay. Berikut cara transfer ShopeePay ke sesama pengguna melalui menu transfer ShopeePay.

  1. Klik menu “Saya” pada halaman Home Shopee, lalu pilih menu “ShopeePay”
  2. Pilih menu “Transfer” kemudian masukkan Nomor Handphone, Nama Kontak, atau Username.
  3. Masukkan jumlah nominal transfer yang diinginkan. Apabila transfer di atas Rp 2.000.000 akan memerlukan kode verifikasi (OTP).
  4. Saat transfer ShopeePay, dapat juga mengirimkan stiker.
  5. Klik “konfirmasi” dan masukkan PIN ShopeePay atau menggunakan sidik jari bagi pengguna Android dan Face ID bagi pengguna Ios.
  6. Setelah transfer berhasil, rincian transfer akan muncul dan penerima akan mendapatkan notifikasi tersebut.

Selain cara di atas, transfer yang dilakukan melalui menu transfer ShopeePay dapat dilakukan dengan cara berikut.

  1. Klik menu “Saya” pada halaman Home Shopee, lalu pilih “ShopeePay”
  2. Pilih menu “Bayar” kemudian scan kode QR tujuan atau upload kode QR yang telah diberikan.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan cara di atas. Perhatikan hal berikut agar transfer dapat dilakukan dengan aman.

  1. Jika mengisi nomor handphone yang tidak terhubung ke ShopeePay, maka penerima harus mengonfirmasi transfer kamu agar dapat diproses. Jika tidak ada konfirmasi yang diterima dalam waktu kurun 24 jam, maka dana akan dikembalikan kepada kamu.
  2. Hubungkan daftar kontak di handphone ke aplikasi Shopee agar lebih mudah untuk menemukan pengguna Shopee dengan mudah di halaman transfer ShopeePay.

Cara Transfer ke Sesama ShopeePay Melalui Halaman Chat Shopee

Selain melalui menu transfer ShopeePay, cara transfer ke sesama ShopeePay juga dapat dilakukan melalui halaman chat Shopee. Berikut cara transfer melalui halaman chat Shopee.

  1. Pada halaman “Fitur Chat” Shopee, klik tanda + yang terdapat di bagian kanan bawah, kemudian pilih menu ShopeePay untuk melakukan transfer.
  2. Masukkan jumlah nominal transfer yang diinginkan.
  3. Dengan cara ini pengguna juga dapat mengirimkan stiker saat melakukan transfer ShopeePay.
  4. Klik “konfirmasi” dan “transfer sekarang” kemudian masukkan PIN ShopeePay atau gunakan sidik jari untuk pengguna Android dan Face ID untuk pengguna Ios.
  5. Setelah transfer berhasil maka akan muncul rincian transfer dan penerima akan mendapatkan notifikasi.

Catatan yang perlu diperhatikan saat transfer melalui halaman chat Shopee.

  1. Sama seperti cara pertama, transfer dengan jumlah nominal di atas Rp 2.000.000 memerlukan kode verifikasi (OTP).
  2. Kamu harus memberikan Shopee akses ke daftar kontak. Namun jika tidak memberikan akses, daftar kontak pengguna yang memiliki akun di Shopee tidak akan muncul.
  3. Kamu harus memastikan nomor handphone tujuan transfer sudah terdaftar sebagai pengguna Shopee.
  4. Transfer tidak bisa dibatalkan kecuali pembatalan dilakukan secara pribadi dengan meminta dana dari penerima.

Itulah beberapa cara transfer ke sesama ShopeePay untuk memudahkan pengguna dalam memanfaatkan fitur ShopeePay. Ingatlah untuk selalu memastikan nomor tujuan transfer benar agar tidak terjadi kesalahan transfer dan membuat kamu mengalami kerugian saat transaksi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tags :
Tampilkan Komentar