Cara Top Up ShopeePay di Indomaret, Simple Bisa Bayar Cash

Cara Top Up ShopeePay di Indomaret

Cara top up ShopeePay di Indomaret sebenarnya tidak jauh beda dengan pengisian saldo lewat bank. Bedanya cuma kamu bisa membayar dengan uang tunai dan harus datang langsung ke gerai.

Sebagai alternatif, Indomaret juga punya aplikasi bernama i.Saku. Aplikasi e-money ini bisa dipakai untuk top up ShopeePay tanpa harus datang ke Indomaret.

Selanjutnya, hal yang akan kamu pelajari di artikel ini adalah bagaimana cara top up ShopeePay di Indomaret dan i.Saku. Mari kita mulai…

Cara Top Up ShopeePay di Indomaret

Jadi, apa saja yang perlu kamu siapkan sebelum on the way ke Indomaret?

Tentunya bawa uang dan siapkan nomor HP yang sudah terhubung dengan ShopeePay. Kalau belum punya, silakan buat dulu. Tidak sampai 10 menit, kok.

Berikut langkah-langkah cara top up ShopeePay di gerai Indomaret:

  1. Sebelum datang ke gerai, siapkan dulu kode pembayarannya supaya nanti kamu tidak ribet. Buka aplikasi Shopee > masuk ke “ShopeePay” > “Isi Saldo”.
    langkah satu isi saldo shopeepay
  2. Kamu punya banyak pilihan cara pembayaran. Pilih “Indomaret/i.Saku”. Lalu klik tombol “Konfirmasi” dibagian bawah.
     isi saldo shopeepay langkah ke 2
  3. Nominal pengisian saldonya sudah ditentukan mulai dari Rp 20.000 sampai Rp 500.000. Kalau kamu mau top up Rp. 1.000.000,- misalnya, maka kamu harus tulis sendiri dibagian bawah.
    cara isi ulang shopeepay langkah 3
  4. Ketuk “Bayar Sekarang” untuk melihat kode uniknya. Kode inilah yang nantinya berguna untuk top up saldo.
    Kalau kamu mau mengisi ShopeePay milik orang lain di Indomaret, kamu cukup minta kode pembayaran tersebut ya.
    kode bayar shopeepay indomaret langkah terakhir
  5. Datang ke Indomaret lalu bilang ke kasir kalau kamu mau top up ShopeePay. Perlihatkan kode tadi lalu biarkan mereka yang melanjutkan prosesnya.

Jika proses isi ulang berhasil, saldo akan masuk ke akun ShopeePay kamu. Jika gagal, kasir indomaret akan menginformasikannya kepada kamu disertai dengan alasannya. Kamu bisa mencoba alternatif top up ShopeePay lain melalui i.saku.

Cara Top Up ShopeePay Melaui i.saku

Bagi kamu yang punya i.saku, kamu juga bisa top up ShopeePay melalui i.saku. Langkah-langkah pembayaran dengan i.Saku sama-sama mudah kok.

  1. Buka Aplikasi i.saku
  2. Pilih Menu Lihat Semua > Belanja Online
  3. Pilih Shopee, lalu masukkan kode pembayaran kamu. Kode pembayaran bisa kamu lihat di aplikasi Shopee (Lihat cara top up ShopeePay di Gerai Indomaret poin 1 sampai 4).
  4. Klik Proses dan silahkan periksa kembali detail informasi yang tertera pada layar. Jika yakin sudah sesuai, silahkan pilih BAYAR.
  5. Pembayaran akan terverifikasi otomatis dan saldo akan langsung masuk ke akun ShopeePay kamu.

Bagaimana jika saldo tidak kunjung masuk padahal sudah ditunggu beberapa lama? Kemungkinan memang sedang ada trouble, jadi coba ikuti instruksi pelaporan di halaman Shopee ini.

Perlu diperhatikan bahwa maksimum saldo ShopeePay bagi akun yang belum terverifikasi adalah Rp. 2.000.000,- Jadi kalau di akun kamu sudah ada saldo Rp. 1.900.000,- misalnya, kamu hanya bisa top up maksimal Rp. 100.000,-. Sedangkan bagi akun ShopeePay yang sudah terverifikasi, limit saldonya sebesar Rp. 10.000.000,-.

Disamping itu ShopeePay juga mempunyai limit dana masuk sebesar Rp. 20.000.000,- perbulan. Jadi kalau akunmu sudah mencapai limit dana masuk, kamu tidak akan bisa top up lagi dan harus nunggu bulan berikutnya.

Adapun perbedaan top up ShopeePay di Indomaret dan Alfamart terdapat pada beberapa syarat dan ketentuan yang agak berbeda. Mulai dari minimal top up ShopeePay di Alfamart yang cuma Rp. 10.000,-. Di satu sisi kamu juga harus membayar biaya admin di kasir Alfamart sebesar Rp. 2.500,-. Untuk langkah-langkah cara top up ShopeePay di alfamart sendiri tidak jauh berbeda, kamu hanya perlu memilih Alfamart di aplikasi Shopeenya saja.

Mudah sekali bukan cara top up ShopeePay di Indomaret dan i.Saku? Cara ini cocok buat kamu yang mau mengisi saldo dengan uang tunai atau punya i.saku. Tetapi kalau kamu perlu top up dalam jumlah besar sekaligus atau tidak memiliki uang tunai, sebaiknya top up melalui transfer bank saja.

Tags :
Tampilkan Komentar