Cara Melihat Bukti Transfer GoPay Ke Rekening dengan Mudah

Cara Melihat Bukti Transfer GoPay Ke Rekening dengan Mudah

Cara melihat bukti transfer GoPay ke rekening sebenarnya sangat mudah. Namun, sebelumnya kamu harus mengenal GoPay terlebih dulu. GoPay adalah layanan dompet digital yang bisa digunakan pengguna Gojek untuk melakukan transaksi.

GoPay bukan hanya digunakan untuk membayar layanan Gojek, tetapi pengguna juga dapat menggunakan GoPay untuk membayar di sejumlah merchant dan mitra usaha dari Gojek. Tentu saja inovasi yang dimiliki GoPay mendorong perkembangan ekonomi digital Indonesia.

Bukan hanya untuk melakukan jual beli, pengguna dapat menggunakan GoPay untuk membayar sejumlah tagihan seperti BPJS, listrik, internet, TV kabel serta pajak. Bukan hanya itu, GoPay juga bisa digunakan untuk mengirim dana, seperti ke rekening bank.

Begini Cara Melihat Bukti Transfer Gopay ke Rekening

Berikut langkah melihat bukti transfer GoPay ke rekening

  1. Buka aplikasi Gojek dari gadget kamu.
  2. Di bagian beranda utama, kamu bisa klik informasi GoPay di menu GoPay. Kemudian, nantinya kamu akan diperlihatkan saldo GoPay serta riwayat GoPay.
  3. Kamu juga bisa melihatnya dari Eksplor Gojek.
  4. Kemudian, klik menu riwayat di bagian GoPay Feed.
  5. Riwayat transfer GoPay yang kamu lakukan akan ditampilkan. Selain itu kamu juga akan diberi informasi rincian seperti saldo keluar dan masuk, tanggal transaksi hingga nomor transaksi.

Cara Melihat Bukti Transfer GoPay ke Rekening dari GoPay Diary

Selain dari melihat riwayat yang berada di GoPay Feed, kamu juga bisa melihat bukti transaksi GoPay ini secara keseluruhan. Kamu dapat melihat bukti transaksi hingga 1 bulan dari GoPay diary.

Fitur GoPay Diary diluncurkan agar dapat membantu pengguna mengakumulasi jumlah transaksi yang dilakukan setiap bulan mulai dari pemasukan, pengeluaran hingga cashback yang diperoleh dalam sebulan.

Baca Juga : Ini Dia Cara Beli Pulsa Pakai Gopay Mudah & Hemat Waktu

Agar bisa mengakses GoPay diary, pengguna harus memastikan jika sudah melakukan transaksi GoPay minimal sekali dalam sebulan. Nantinya GoPay diary ini akan dikirim dari email yang sudah terverifikasi dengan GoPay secara otomatis.

Fitur GoPay diary juga bisa membantu pengguna untuk memantau keuangan ketika sedang menggunakan dompet digital ini.

Hal yang Harus Diperhatikan

Melihat bukti transfer dari GoPay ke rekening memang mudah, dan dapat dilakukan dengan menggunakan cara di atas. Namun, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui mengenai riwayat transaksi GoPay ke rekening. Berikut hal-hal yang harus kamu perhatikan:

  1. Batasan waktu

Perlu diketahui, pengecekan riwayat transaksi GoPay ini tidak memiliki batasan waktu. Sehingga pengguna dapat melihat dari kapan saja hingga kapan saja.

Pengguna bisa menggeser ke bawah untuk menampilkan semua riwayat transaksi. Tetapi, hal ini berbeda jika kamu melihat bukti transfer GoPay ke rekening dari GoPay diary.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, GoPay diary akan mengirim laporan satu bulan sekali. Sehingga jika ingin melihat bukti transfer bulan lain, kamu bisa mencari laporan di bulan tersebut.

  1. Tidak bisa menghapus transaksi

Bila transaksi sudah dilakukan, kamu tidak bisa menghapus transaksi yang sudah dilakukan di halaman riwayat. Kamu bisa melihat transaksi tersebut, tetapi tidak bisa menghapusnya.

  1. Melihat total transaksi

Selain melihat bukti transfer GoPay, kamu juga dapat melihat total jumlah keseluruhan transaksi GoPay yang dilakukan dalam kurun waktu satu bulan dari GoPay diary. Namun, kamu harus melakukan verifikasi email terlebih dulu.

Bagaimana, cara melihat bukti transfer GoPay ke rekening begitu mudah, bukan? kamu bisa melihat satu demi satu transaksi atau langsung melihat transaksi dalam kurun waktu satu bulan. Selamat mencoba

Tags :
Tampilkan Komentar