Cara Melihat Nomor ShopeePay Sendiri

Bagi pengguna Shopee yang ingin mengetahui cara melihat nomor ShopeePay sendiri, sebenarnya caranya sangat mudah hanya perlu mengakses salah satu metode pembayaran, maka akan tampil nomor yang biasanya digunakan sebagai kode pembayaran.

Nomor ShopeePay tidak hanya digunakan untuk transaksi pembayaran di Shopee dan Merchant saja. Namun, pengguna juga bisa melakukan top up saldo, transfer ke bank, dan menerima saldo dari sesama pengguna ShopeePay.

Baca Juga : Cara Mudah Isi ShopeePay Lewat Livin Mandiri Terbaru

Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui cara melihat nomor ShopeePay sendiri untuk keperluan transaksi pembayaran. Berikut ini ada beberapa langkah untuk menampilkan nomor ShopeePay. Yuk, simak tutorial selengkapnya di bawah ini!

Bagaimana Cara Melihat Nomor ShopeePay?

Untuk melihat nomor ShopeePay bisa dilakukan beberapa metode sesuai dengan kebutuhan. Adapun cara melihat nomor ShopeePay adalah sebagai berikut

1. Melalui Transfer Bank

Cara pertama untuk melihat nomor ShopeePay bisa melalui metode transfer bank, pada menu ini juga bisa melihat nomor virtual account ShopeePay untuk transaksi lewat Bank. Berikut caranya:

  1. Buka aplikasi Shopee
  2. Pilih menu ShopeePay
  3. Kemudian pilih Isi Saldo
  4. Setelah itu, pilih Transfer Bank
  5. Pilih salah satu Bank, misalkan BCA
  6. Selanjutnya klik Konfirmasi
  7. Terlihat nomor virtual account, terdiri dari
  8. 3 digit di awal adalah kode virtual account bank
  9. 12 digit belakang adalah nomor ShopeePay

2. Melalui Merchant

Adapun cara melihat nomor ShopeePay sendiri bisa melalui metode pembayaran Merchant Alfamart, pada menu ini tertera nomor ShopeePay Anda. Berikut cara mengaksesnya

  1. Buka aplikasi Shopee
  2. Pilih menu ShopeePay
  3. Kemudian pilih Isi Saldo
  4. Pilih Alfamart / Alfamidi / Dan+Dan
  5. Selanjutnya klik Konfirmasi
  6. Terlihat nomor ShopeePay Anda

Apakah Nomor ShopeePay Sama dengan Nomor HP?

Nomor ShopeePay sebenarnya merupakan nomor hp yang digunakan untuk membuat akun Shopee dan mengirim kode verifikasi saat login, termasuk dijadikan nomor rekening virtual ShopeePay.

Nomor ShopeePay juga digunakan sebagai nomor virtual account jika ingin transfer mengisi saldo lewat mobile banking. Jadi, pastikan Anda mengingat nomor hp yang didaftarkan di Shopee untuk kemudahan melakukan transaksi online.

Apakah Nomor ShopeePay Bisa Diubah?

Jika Anda ingin ganti nomor ShopeePay dengan nomor baru, pastikan nomor baru Anda belum terdaftar di Shopee. Sebab, satu nomor hp hanya bisa digunakan untuk satu akun Shopee saja. Adapun cara ubah nomor ShopeePay sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Shopee
  2. Pilih menu Saya di pojok kanan bawah
  3. Lalu pilih menu Pengaturan Akun
  4. Setelah itu, pilih Profil saya
  5. Kemudian klik opsi Handphone
  6. Masukan nomor hp baru Anda
  7. Selanjutnya Klik Lanjut
  8. Masukan kode OTP yang dikirim via SMS
  9. Terakhir klik Verifikasi

Demikian cara melihat nomor ShopeePay sendiri dengan mudah, namun pastikan nomor tersebut masih aktif agar bisa digunakan untuk berbagai transaksi di Shopee. Jika sudah tidak aktif, maka bisa ganti dengan nomor baru di pengaturan Shopee.